Kamis, 29 Mei 2008

IRON MAN

Title : Iron Man

Genre : Action

Cast : Robert Downey Jr, Gwyneth Paltrow, Terrence Howard

Rate : Average

Pic : Wikipedia.com

Synopsis:

Anthony Stark (Robert Downey Jr) adalah seorang pengusaha senjata sukses sekaligus seorang ilmuwan yang jenius. Usianya masih muda dengan wajah tampan dan kekayaan yang berlimpah membuatnya menjadi seseorang yang suka berhura-hura dan cenderung kurang bertanggung jawab. Sekretarisnya, Ms. Potts (Gwyneth Paltrow) selalu jadi orang yang mengurusi semua kekacauan yang dibuatnya sekaligus menyediakan semua kebutuhan sang bos. Ketika sedang mendemonstrasikan penemuan terbaru Stark Inc. di Afghanistan, Tony diculik oleh kelompok pemberontak dan mengalami luka serius pada jantungnya. Para penculik memaksa Tony membuat senjata untuk mereka dan otak jeniusnya mulai mencari cara untuk lolos. Sebuah baju zirah tercipta dan membantunya lolos dari para penculiknya. Kembali ke US, Tony mengumumkan akan menutup perusahaannya karena selama di Afghanistan dia melihat senjata buatan pabriknya digunakan oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab. Tony berhasil menyempurnakan baju zirahnya dan mulai memakainya untuk menolong mereka yang membutuhkan. Buntut pernyataannya yang hendak menutup perusahaan makin panjang, dan Tony menemukan bahwa ada banyak orang yang menginginkan kematiannya.

Comments:

Dibanding film superhero yang lain, Iron Man tidak terlihat "wah", meskipun terbilang cukup lengkap dengan adanya unsur aksi, drama, dan komedi di dalamnya. Mungkin karena porsinya yang seimbang itulah yang menjadikan film ini bagi saya biasa saja. So when you watch the movie, you can't really say "Awesome!". Robert Downey sebagai Tony Stark yang bengal, sangatlah pas, mengingat si bapak satu itu memang memiliki reputasi yang sama.
Kecanggihan peralatan yang dipakai di film ini akan membuat anda terpesona dan yang paling saya suka, walaupun Tony Stark seorang jenius, ternyata dia juga melakukan kesalahan, that makes the hero much more like any other mortal ^_^. Trial and error yang dilakukan Tony disini pasti akan membuat anda tertawa.

Fun facts:

  • Iron Man adalah satu dari karakter komik buatan Marvel yang lahir pada tahun 1963
  • Rachel McAdams semula adalah pilihan pertama sebagai pemeran Pepper Potts
  • Robert Downey Jr. mendirikan kantor disebelah kantor sutradara Jon Favreau untuk berdiskusi tentang perannya dan agar lebih terlibat dalam penulisan naskahnya.
  • Sebuah kamera Aaton 35mm secara tidak sengaja terlindas tank pada saat pembuatan film.
  • Berat baju zirah Iron Man I adalah 45 kg.
  • Gwyneth Paltrow hanya perlu waktu 15 menit untuk datang ke lokasi pengambilan gambar. Dia mengaku itulah satu alasan mengapa dia setuju untuk bergabung dalam Iron Man.
  • Stark dikatakan lulus dengan predikat summa cum laude dari MIT, padahal MIT tidak pernah memberikan predikat kepada lulusannya.
  • Ketika Tony sedang berbaring di meja dan meminta Pepper mengganti baterai tenaga untuk jantungnya, dada prostetik yang digunakan untuk adegan itu bergerak naik turun untuk menunjukkan gerakan nafas Tony, kalau anda melihat dada bagian atas, anda akan melihat gerakan nafas Robert Downey Jr. tidak sama dengan dada prostetik itu.
  • Tony terlihat sedang menggunakan Verizon phone (LGVX9400) di Afghanistan. CDMA service doesn't work there!
  • Pada adegan dimana Tony mendarat di pasir, dia berjalan di gurun dengan memegangi lengan kirinya yang terluka, beberapa saat kemudian, tangan kanannya yang nampak cedera, pada adegan selanjutnya terlihat dia sedang merawat tangan kirinya, dan pada saat press conference, tangan kanannya yang diperban.
  • Source imdb.com

1 komentar:

Unknown mengatakan...

The film nevertheless makes the crucial decision to set its story in the real world, to have its characters face real moral decisions with real consequences. And then, when Iron Man does show up for battle, this flick just soars.

micro m2 card